Bagaimana Menerima Pembayaran Bitcoin Dengan BitcoinPay


Secara singkat bitcoin dapat diartikan sebagai sebuah uang elektronik/ digital yang di ciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Sementara mata uang konvensional dunia selalu memiliki sebuah otoritas moneter yang meng­atur dan me­ngelola yaitu Financial institution Sentral yang berdiri di tiap-tiap negara. Financial institution Sentral berperan pula mengordinasikan jaringan perbankan dan lembaga keuangan yang beroperasi pada wilayah masing-masing. Industri keuang­an menjadi sebuah ekosistem megah nan gemuk tempat berhimpunnya institusi yang berupaya mereguk modal dan keuntungan dari dinamika kegiatan ekonomi masyarakat.

Pada akhirnya kegunaan bitcoin sebagai mata uang sebenarnya hampir tidak ada, jadi sebenarnya kegunaan bitcoin hanya sebatas instrument investasi, tujuan satu-satunya orang membeli bitcoin adalah untuk mencari keuntungan dengan menjualnya di harga yang lebih tinggi. Pernyataan Iger bahwa Disney menjadi korban serangan peretas itu, muncul daat ia menghadiri pertemuan di New York Metropolis Bitcoin Dunia.berita bitcoin indonesia

Suatu istilah untuk bagian dari dana yang dipakai dalam suatu perusahaan yang telah ditanamkan atau diinvestasikan oleh para pemiliknya, bukan yang dipinjamkan oleh para kreditur. Secara bebas diartikan, suatu surat efek, seperti saham biasa, yang mewakili kepemilikan dalam suatu perusahaan. Didedikasikan untuk menyoroti kasus bisnis riil” pada teknologi ini, didalam laporannya Massimo Morini berpendapat bahwa pelajaran yang harus dipelajari dari cryptocurrencies seperti bitcoin adalah mannequin bisnis keuangan tradisional perlu direformasi, bukan hanya diperbaiki.

Penggunaannya yang universal, bebas dari aturan financial institution dan negara. Bitcoin menawarkan kemudahan transaksi bagi penggunanya. Dimunculkan tahun 2009 oleh pemakai nama Satoshi Nakamoto, bitcoin merupakan salah satu mata uang digital (cryptocurrencies) yang siapa saja boleh menggunakannya tanpa perlu mengungkapkan identitas asli (anonim) dan tanpa perlu kontrol dari otoritas semacam bank sentral. Inilah alasannya kenapa hacker penyebar WannaCry menginginkan bitcoin.

Bitcoin merupakan pengembangan konsep cryptocurrency yang menggagas dan merekomendasikan konsep tentang bentuk baru uang menggunakan kriptografi untuk mengontrol pembuatan dan merealisasikan transaksi tanpa melalui bayang-bayang kekuatan otoritas dan sentralisasi sistem. Bitcoin tersebut diproses dalam Application-Particular Built-in Circuit atau disingkat ASIC yang memang berfungsi untuk mencari koin baru melalui proses penambangan serta membantu proses transaksi Bitcoin di seluruh dunia.berita tentang bitcoin

Komentar