Berita


Seperti Singapura yang muncul sebagai regional hub Bitcoin dan membawa banyak meraik investor Barat untuk menanam modal, kini giliran Negara tetangga, Indonesia dan Filipina, yang mengikuti percepatan langkah Negara kota itu dan memulai proyek ambisius yang berusaha untuk membawa Bitcoin kepada penduduk setempat. Jika kita sederhanakan cara kerja software pencetak bitcoin adalah software yang befungsi memecahkan satu password dengan cara menebak huruf per huruf , dan angka per angka, dan jika software program tersebut berhasil menebak passwordnya maka munculah satu bitcoin untuk anda. Sejauh ini, bitcoin sebagai mata uang digital belum diregulasi keberadaannya oleh Bank Indonesia. Hanya saja, BI selaku regulator baru mengeluarkan imbauan dengan mengeluarkan pernyataan bahwa bitcoin dapat digunakan, diperjualbelikan, atau disimpan sebagai aset atau bentuk komoditas digital oleh masyarakat Indonesia.berita bitcoin indonesia

Surat berharga, yaitu surat pengakuan utang, surat berharga komersial, saham, obligasi, tanda bukti utang, Unit Penyertaan kontrak investasi kolektif, kontrak berjangka atas Efek, dan setiap derivatif dari Efek. Namun melihat begitu cepatnya naik turunnya nilai bitcoin, sangatlah beresiko menghabiskan uang dalam jumlah yang besar untuk menyewa super laptop atau membeli hardware. Jauh lebih praktis dan lebih murah untuk membeli langsung bitcoin dari situs-situs yang menjual bitcoin daripada repot-repot membuatnya sendiri.

Jika kita melihat ke sejarah bitcoin, pencipta software pembuat bitcoin adalah orang Jepang yang bernama Satoshi Nakamoto, sampai sekarang tidak diketahui siapa dan dimana orang tersebut berada. Namun dipercaya saat ini Nakamoto sudah memiliki 1 Juta Bitcoin, (yang nilainya pada bulan Februari 2014 hampir sebesar 10 Trilliun Rupiah). Bursa Efek Moskow sedang mengerjakan proyek untuk membuat sistem blockchain di mana koin-koin dapat digunakan untuk pemilihan pemilik obligasi secara elektronik, kata Alexander Yakovlev dari Kliring Deposit Nasional Bursa Efek Moskow.berita bitcoin 2015

Kajadian-kejadian Financial Bubble seperti ini sering kali terjadi, dimana suatu barang harganya naik secara tidak wajar sehingga menarik perhatian banyak orang, akibatnya barang tersebut kehilangan fungsi awalnya dan berubah menjadi barang investasi, Bitcoin Indonesia barang yang dibeli dengan hanya satu tujuan, yaitu untuk dijual lagi pada harga yang lebih tinggi. Suatu istilah yang dipakai di bursa efek dan komoditi apabila hal itu menunjukkan suatu reduksi atau pengurangan dalam harga-harga itu secara berangsur dan kecil.

Pemerintah Swiss juga telah meregulasi blockchain. Baru-baru ini, pemerintah Swiss mengesahkan undang-undang untuk peluncuran ICO (setara dengan penawaran umum Perdana/IPO yang mengizinkan perusahaan untuk menjual saham mereka). Semua perusahaan yang ingin meluncurkan ICO melakukannya lewat Swiss,” kata Gurieva. Daftar Kurs Efek (DKE) daftar harian yang diterbitkan bursa efek yang memuat keterangan tentang efek yang tercatat, kurs efek, quantity, nilai dan frekuensi transaksi, tawaran beli jual, indeks harga saham dan lain-lain yang berkaitan dengan transaksi bursa.

Komentar