Mengenal Bitcoin Dan Cryptocurrency


Secara singkat bitcoin dapat diartikan sebagai sebuah uang elektronik/ digital yang di ciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Morini menyimpulkan bahwa model bisnis baru berdasarkan akuntansi distribusi dan kontrak pintar yang berbasis blockchain akan membutuhkan kejelasan tentang masalah peraturan dalam skala besar, dan bahwa mata uang digital atau aset perlu di convertible dengan rekening financial institution sentral atau di lembaga keuangan. Jaringan integrasi industri keuangan yang fashionable, luas, serta berbasis kepadatan tenaga SDM membuat sistem interkoneksitas international semakin rumit dan membutuhkan modal pengembangan selangit dalam pengelolaan dan pemeliharaan alur lalu lintas intensitas ekonomi dunia yang semakin sibuk dan massif.

Bitcoin juga dinilai sebagai transaksi yang sederhana dan murah, karena pembayaran tidak terikat pada negara tertentu dan tanpa regulasi. Pelaku usaha mikro sangat menyukai transaksi seperti ini karena tidak ada biaya kartu kredit. Sejumlah orang hanya membeli Bitcoin sebagai investasi, dan berharap nilainya bisa meningkat dalam waktu tertentu. Efisiensi dan keleluasaan yang ditawarkan bitcoin memang begitu menarik. Lintas wilayah dan lepas dari regulasi perbankan serta negara menjadikan bitcoin sebagai pilihan alternatif dalam bertransaksi. Meskipun demikian, kekurangan yang terdapat pada bitcoin tidak boleh diabaikan.

Finman menjual investasi bitcoin pertamanya pada akhir 2013 dan kala itu nilai satu bitcoin adalah senilai $1.200 atau sekitar Rp15 jutaan. Tidak lama setelah wawancara tersebut, harian bisnis asal Moskow, Vedomosti, melaporkan bahwa para pembuat kebijakan dan kementerian lainnya sedang menyatukan pandangan terhadap status cryptocurrency, dan akan menentukan bagaimana meregulasinya.

Anda bisa masuk ke web site tersebut, web site tersebut tidaklah seperti atau , dari tampilan depan saja kita melihat kesan ‘murahan' pada website tersebut, jika kita masuk lebih lanjut, kita mendapati bahwa barang-barang yang dijual juga tidak kalah ‘menyedihkan' nya, umumnya barang-barang yang dijual adalah barang-barang yang kurang dikenal masyarakat, dan dari merek-merek yang tidak pernah kita kenal sebelumnya. Sebagai contoh sederhana jika kita berminat untuk membeli kamera digital di website Dunia Bitcoin ini, kita akan menemukan berbagai jenis kamera digital merek FujiFilm di website ini, suatu produk yang kita tahu tidak laku dan tidak digunakan oleh pengguna kamera digital.berita tentang bitcoin

Menurut informasi yang diberikan oleh web site bitcoin, di tahun-tahun pertama munculnya bitcoin kita bisa menggunakan komputer biasa untuk menciptakan bitcoin, namun sayangnya dengan semakin banyak bitcoin yang tercipta di dunia ini maka secara otomatis kombinasi password yang harus ditebak oleh software tersebut akan semakin panjang dan semakin rumit, sehingga jika sekarang kita mencoba menjalankan software program bitcoin di computer normal, maka dibutuhkan waktu 3-4 tahun untuk menciptakan 1 bitcoin tergantung keberuntungan anda.berita tentang bitcoin

Komentar